Kapan CPNS 2021 Dibuka? Berikut Bocoran Formasi dan Penjelasan Menpan RB

LOWONGAN kerja terbaru melalui pengadaan CPNS bakal kembali dibuka oleh pemerintah pada 2021. Formasi CPNS 2021 antara lain mengutamakan posisi perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, penyuluh perairan.

Hal itu disampaikan Menpan RB Tjahjo Kumolo. Disebutkan bahwa Kemenpan RB bakal kembali membuka penerimaan CPNS 2021 dengan jumlah kuota formasi sebanyak 1 juta.

Menurut Tjahjo Kumolo, diputuskan akan kembali membuka CPNS pada 2021 karena kebutuhan di masa krisis kesehatan akibat wabah virus corona.

Selain itu, CPNS untuk formasi-formasi yang disebutkan tersebut juga penting karena untuk menekan tingginya angka stunting dan kematian ibu anak (KIA) di Indonesia. 

Sebab itu, pemerintah membutuhkan tenaga pegawai melalui formasi CPNS 2021 antara lain perawat, bidan, dokter umum, dokter spesialis, penyuluh pertanian, penyuluh perairan.

"Penerimaan CPNS 2021 satu juta dulu. Ini penting sebab soal stunting yang masih sangat tinggi," kata Tjahjo, 14 Oktober 2020, dikutip dari tempo.co.

Perekrutan CPNS 2021 bakal direformasi, terutama pada bagian kebijakan di bidang kesehatan berkaitan dengan wabah corona.

Kebijakan itu dimaksudkan untuk menyatukan sistem mulai dari pemerintahan pusat hingga semua level pemerintahan di bawah.

Nantinya, ASN akan dituntut mampu beradaptasi dengan cepat dan piawai dalam bekerja.

CPNS 2021 kapan dibuka? 



Sejauh ini pemerintah belum memastikan tanggal dan bulan dibukanya penerimaan CPNS 2021. Namun demikian, dipastikan pengadaan CPNS tidak akan dibuka pada tahun ini. 

Tahun ini pemerintah masih menyelesaikan proses penerimaan CPNS 2019. Setelah itu, pengadaan CPNS kembali dibuka pada 2021.

(*/ )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja Terbaru - Dosen UST Yogyakarta

Lowongan Guru SD di Yayasan Karya Sang Timur, Lowongan Kerja Terbaru Semarang

Lowongan Guru Yayasan Tunas Lestari Sejahtera